Tips Sehat Menjaga Perut Setelah Melahirkan

// // Leave a Comment
http://tipssehatdenganpengobatanalternatif.blogspot.com/

Banyak sekali wanita yang setelah melahirkan khawatir akan bentuk tubuhnya yang mungkin saja menjadi berubah dan menjadi tambah gemuk. Bahkan, hal ini menjadi penyebab banyak wanita yang mengundur kehamilan agar tidak merubah bentuk tubuh. Pada dasarnya, seorang wanita memang ditakdirkan untuk hamil dan juga melahirkan. Hal ini sudah menjadi takdir yang tidak mungkin dapat diingkari. Walaupun begitu, ada banyak cara yang dapat digunakan agar bentuk tubuh tidak berubah pasca melahirkan.

  • Melakukan olahraga

Olahraga adalah hal yang memang wajib untuk dilakukan setiap orang untuk menjaga kesehatannya. Tetapi bagi wanita yang baru saja melahirkan, olahraga akan membantu menjaga bentuk tubuh agar tidak menjadi gemuk dan mengembalikan seperti sebelumnya. Selain menjaga kesehatan Anda, olahraga juga dapat membantu Anda dalam membakar lemak didalam tubuh Anda. Jangan bermalas-malasan untuk melakukan olahraga, jangan sampai bentuk tubuh Anda berubah menjadi gemuk setelah melahirkan. Berikut beberapa tips sehat untuk menjaga perut setelah melahirkan.

  • Perbanyak minum air putih

Kebutuhan tubuh akan cairan memang tinggi, oleh sebab itu wanita pasca melahirkan harus banyak minum air putih. Air putih juga akan membantu menjaga kelembaban kulit agar tidak kusam dan kering, sehingga penampilan tubuh tetap cantik dan menawan.

  • Atur pola makan

Mengatur pola makan pada dasarnya memang wajib dilakukan oleh semua orang, dengan pola makan yang benar seseorang dapat hidup sehat dan tidak mudah terkena penyakit. Tetapi bagi wanita yang baru saja melahirkan, pola makan harus lebih diperhatikan. Pasalnya, sang ibu akan menyusui anaknya, butuh banyak asupan agar ASI dapat lancar diberikan kepada sang buah hati. Setiap asupan harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan juga mineral. Perbanyak sayur dan juga buah-buahan, minum susu juga akan membantu menjaga kesehatan Anda.

  • Minum jamu

Untuk memaksimalkan usaha Anda, Anda dapat mengkonsumsi jamu tradisional. Jamu ini dapat Anda peroleh dengan membelinya di tukang jamu ataupun Anda membuatnya sendiri. Dengan meminum jamu ini, maka daerah kewanitaan Anda akan kembali rapat dan bentuk tubuh Anda juga terjaga agar tidak mudah gemuk. Cara tradisional ini sudah banyak dibuktikan, selain itu jamu tradisional lebih aman dibandingkan dengan obat berbahan kimia.

  • Melakukan senam kegel

Senam kegel dipercaya dapat membentuk tubuh menjadi ideal dan kembali seperti semula, terutama pada bagian panggul. Dengan melakukan senam ini secara benar, maka tubuh Anda akan kembali kencang dan penampilan Anda tetap cantik menawan.

0 komentar:

Posting Komentar