Tips Sehat Menurunkan Berat Badan

// // Leave a Comment
Banyak cara-cara untuk menurunkan berat badan secara alami. Namun kebanyakan dari para wanita menginginkan yang serba instan, sehingga banyak yang mencari tips sehat menurunkan berat badan namun cara ini biasanya bukanlah cara yang aman untuk tubuh.

Dengan menggunakan obat-obatan walaupun dengan menggunakan obat-obatan dapat mempercepat untuk menurunkan berat badan namun efeksamping dari obat-obatan ini banyak yang menyebabkan tumbuhnya penyakit baru yang justru menjadi penyakit yang lebih membahayakan bagi tubuh anda.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka cara terbaik untuk mencapainya adalah melalui kombinasi makanan dan olahraga yang baik. Selain itu, ada cara lain untuk menurunkan berat badan yaitu dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

Metabolisme bertanggung jawab untuk membakar kalori tubuh yang digunakan sebagai bahan bakar. Bahan bakar (kalori) ini diubah menjadi energi dan setiap kelebihan kalori akan disimpan sebagai lemak. Makan dengan benar, melakukan olahraga, dan meningkatkan metabolisme, akan membantu Anda menurunkan berat badan.

http://tipssehatdenganpengobatanalternatif.blogspot.com/

7 Tips Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Tanpa Bantuan Obat-Obatan

1. Sarapan dengan porsi kecil dan buatlah jadwal makan enam kali sehari dengan porsi kecil.
Makan teratur akan membantu untuk menjaga metabolisme pembakaran kalori sepanjang hari. Bagi makan Anda menjadi enam porsi kecil, dan pastikan sayuran dan buah-buahan mendapatkan porsi yang lebih banyak.

Saat dicerna, makanan tertentu menggunakan kalori lebih banyak daripada kalori yang dikandungnya. Seledri, mentimun, wortel, kol, bawang, apel, strawberi, dan jeruk merupakan beberapa contoh makanan tersebut.

2. Kurangi karbohidrat dan perbanyak asupan protein.

Tubuh memerlukan waktu lebih banyak untuk memroses karbohidrat kompleks. Karbohidrat akan dipecah menjadi gula, dan ketika tidak digunakan sebagai bahan bakar maka akan diubah menjadi lemak.

Untuk protein, tubuh akan mengubahnya menjadi otot jika dikonsumsi dalam jumlah moderat dan diimbangi dengan olahraga yang tepat.

3. Lakukanlah olahraga secara teratur.

Anda perlu meningkatkan denyut jantung di atas rentang normal. Berbicaralah dengan seseorang yang ahli, jika memerlukan bantuan menghitung zona target pribadi Anda.

Disarankan untuk melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu, minimal 30 menit setiap kalinya. Tapi, jika ingin membakar lemak lebih banyak, Anda harus menggandakan waktu olahraga. Latihan kardiovaskular, seperti jogging dan berenang sangat bagus untuk membakar kalori.

4. Minum air putih dan kurangi minuman manis.

Air putih membuat Anda tetap terhidrasi dan merasa kenyang sementara waktu. Minum air putih akan membantu Anda untuk makan lebih sedikit pada saat makan.

Sedangkan gula dan garam justru merangsang nafsu makan, sehingga membuat Anda ingin lebih banyak makan.

5. Ganti kopi dengan teh hijau.

Teh hijau diyakini dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak dengan merangsang metabolisme tubuh.

6. Dengarkan perut Anda.

Makanlah secara perlahan dan saat perut mulai merasa kenyang, berhentilah makan. Otak akan secara otomatis mengirim sinyal ke perut, ketika Anda mengonsumsi jumlah makanan yang tepat.

7. Realistis

Target penurunan berat badan yang sehat adalah 2kg per minggu. Jika melebihi jumlah tersebut maka Anda akan kehilangan air dan membakar jaringan otot, bukan lemak.
Itulah 7 tips sehat menurunkan berat badan tanpa obat-obatan, Selamat Mencobat Kawan Kawan :)

0 komentar:

Posting Komentar